Masa Depan Google Adsense

Ada banyak ide yang muncul terkait seperti apa tampilan AdSense di masa depan dan bagaimana sistem akan berubah dibandingkan dengan apa yang ada sekarang.

Pertama, jelas bahwa algoritme penargetan akan menjadi lebih baik dan lebih kuat daripada sekarang. Ini jelas terlihat dengan mesin pencari Google itu sendiri selama beberapa tahun terakhir dan seharusnya tidak mengherankan karena ini terjadi dengan AdSense. Pengiklan akan muncul dalam hasil yang lebih tepat dan pengiklan yang memanipulasi konten mereka untuk memungkinkan kata kunci berbayar tinggi muncul mungkin berjuang untuk melakukan ini kecuali benar-benar sesuai dengan konten mereka.

Hal lain yang pasti akan terjadi adalah perlindungan lebih bagi pengiklan AdWords tentang penipuan klik. Google mengakui ini sebagai masalah yang sangat penting yang perlu ditangani secepat mungkin dan tidak diragukan lagi bahwa itu akan terjadi secepat mungkin. Saat ini mereka yang memiliki tingkat lalu lintas tinggi, dapat dengan mudah menyamarkan alamat IP dan meningkatkan CTR (Click Through Rate).

Google selalu ingin meningkatkan produknya dan ini telah dilihat sebelumnya di AdSense. Perusahaan mesin telusur telah memperkenalkan CPM bertarget situs, “harga pintar” dan pemblokiran domain dan mungkin akan ada perbaikan yang telah ditambahkan oleh situs serupa lainnya.

Salah satu contohnya adalah opsi bagi pengiklan untuk memiliki kontrol lebih besar terhadap tempat konten ditampilkan. Ini dapat berarti memblokir situs Anda agar tidak ditampilkan di beberapa alamat yang menghosting spanduk AdSense.

Gagasan lain yang telah dikemukakan adalah bahwa Google akan mengintegrasikan AdSense dalam bentuk media lain seperti koran atau televisi dan sebagainya. Meskipun ini mungkin tampak lebih pada sisi fiksi ilmiah fakta-fakta tidak ada indikasi bahwa ini mungkin tidak terjadi.

Google memiliki akses ke larik internasional lebih dari 150.000 pengiklan yang dapat memilih untuk menembus pasar offline di berbagai negara. Dengan jaringan pengiklan Google yang kuat, mereka dapat memilih untuk menunjuk atau mengizinkan distributor offline untuk membuat format untuk iklan AdWords dalam konten, dalam pencarian dan sekarang offline.

Opsi lainnya dapat diterapkan untuk penayang AdSense, yang memungkinkan mereka menentukan kata kunci milik mereka sendiri. Meskipun Google enggan dengan ini, tidak ada indikasi bahwa ini tidak akan terjadi di masa mendatang.

Selain itu, banyak orang menuntut spesifikasi yang jelas tentang kebijakan penetapan harga AdSense. Google tidak memberikan indikasi mengapa ini bukan informasi publik tetapi pada saat ini tampaknya sangat tidak mungkin bahwa informasi tersebut akan pernah ada di Google AdSense.

Fitur lain yang dapat ditemukan dalam AdSense adalah membiarkan penerbit situs web melihat tautan mana yang menghasilkan klik di situs web mereka dan berdasarkan kata kunci apa yang mereka temui di sana.

Ini bisa berakhir menjadi masalah besar yang dapat mengancam seluruh sistem karena mungkin dapat mendorong lebih banyak situs web hanya sebagai iklan sebagai keuntungan menjadi lebih transparan. Banyak orang dapat membuat situs khusus AdSense, yang dirancang hanya untuk menghasilkan keuntungan melalui AdSense.

Meskipun ini sudah terjadi hari ini, mungkin bodoh Google untuk meletakkan alat tersebut di tangan penerbitnya.

Namun, satu hal yang dapat terjadi adalah cara bagi pengguna untuk memperbaiki masalah mereka dengan penghasilan AdSense yang dihasilkan rendah di situs mereka. Ini bisa dilakukan melalui wizard on-line atau sesuatu yang serupa yang akan memberikan saran kepada pemilik situs web berdasarkan isinya.

Tapi kata kunci utama hari ini adalah RSS. Kemungkinan mengirim iklan bertarget langsung ke pengguna tanpa mengharuskan navigasi apa pun atas nama mereka menjadi kenyataan dengan RSS. Dan ada tanda-tanda jelas bahwa Google tidak akan membiarkan peluang seperti itu lewat.

Ini adalah apa yang “televisi interaktif” dan barang-barang serupa telah coba lakukan untuk beberapa waktu sekarang. Tetapi internet akan menjadi media yang jauh lebih baik untuk ini, karena tidak ada media yang cukup interaktif seperti Internet.

Tetapi pada akhirnya, ini kebanyakan spekulasi dan kami pasti membuat Google mengejutkan kami dengan fitur-fitur baru yang tidak akan kami pikirkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *